Minggu, 25 Oktober 2009

Hiroshima Matsuri

Hoooheeeiii..... (biasanya heiho). today I went to Food Festival in Hiroshima City, tepatnya di Chuo Koen. Ini pertama kalinya gw pergi ke hiroshima city, yang mana sehari-hari biasa menhabiskan hari-hari di kampung saijo. hahaha.. yah.. beginilah suasana di festival itu:



Liat gedung yang beratap kaya piramid di belakang itu? kata Fujii-san itu hall olahraga tempat dilangsungkannya pertandingan sumo, basket, dll.












Fujii-san membuat sumpit. Itu cetakan sumpit tradisional. Jadi kayu habis digergaji dimasukin ke cetakannya buat kemudian diserut biar seukuran sama sumpit.


dilanjutkan oleh gw yang sama sekali ga bisa. haha. emang ga bakat jadi tukang kayu


Toilet di tengah-tengah koen. Bangunannya bagus, tapi ga begitu bersih sih. (dibandingkan dengan toilet umum jepang yang lain ya. jangan bandingin sama toilet umum di Indonesia)


Stand Starbucks di food fest ini. Jadi inget temen saya yang part time di starbucks. Fyi, di saijo ga ada starbucks. adanya di hiroshima doang.



















Habis dari food fest, saya, mbak yosi, mbak lili dan fujii-san makan malem di Cafe Teratai (masakan indonesia), habis itu liat-liat ke toko yang jual barang2 lucu. sayang sekali saya lupa nama tokonya. habis itu pulang deeehh.. Oh, lupa. Karena hujan, jadi saya ga ngambil sepeda saya yang diparkir di sun square. besok aja ngambilnya.
cape abis bo hari ini. oke. Ja, mata...

3 komentar:

  1. itu foto2 byk bener yg ga dcritain, males ya??
    hahahahah..
    ehh lucu lhoo foto kamu yg buat sumpit.. tampak bekerja keras skali sef, ahahahaha..
    ada jg toh starbucks disana, kirain jepang ga mau nerima starbucks masuk, hehe..
    btw, fujii-san itu siapa sef?
    oya, ati2 ke food fest mulu ntar tmbh gede, hahahaha

    BalasHapus
  2. iya nu. cape banget kemaren. nguploadnya lama lagi. banyak kan fotonya. ada juga ko starbucks di sini. jadi ya, ada orang indonesia yang nikah sama orang sini. nah si suaminya itu adalah fujii san. baik abis dia nu. saya ke hiroshima city numpang mobilnya doi. iya, kayanya ini udah tambah gede ehh..
    parah abis.

    BalasHapus
  3. Ada cukup banyak festival ya di jepang?

    Kalo persoalan sumpit, jangan kan buat, saya pun pakainya tidak bisa. Hahaha.

    Unik juga bisa ada starbucks berjalan begitu. Saya belum pernah liat di sini.

    BalasHapus