Senin, 16 November 2009

Miyajima

Gw kembaliii.. Yah, kali ini gw akan menceritakan short getaway ke tempat yang namanyaaa: Miyajima. Lokasi Miyajima adalah di sini:

Yah, seperti yang bisa anda liat sendiri, Miyajima adalah sebuah pulau kecil di dekat Hiroshima. OK, jadii, tanggal 15 November 2009 (yang mana adalah ulang tahun gw. hahaha) pagi, gw berangkat dari inhouse ke Saijo station naik sepeda. Berhubung waktunya udah mepet karena ngejar kereta, jadilah gw nekat ke stasiun lewat rute Kagamiyama Koen yang notabene nanjak gila2an. Setelah bersepeda kurang lebih 15-20menit, sampailah saya di Saijo Eki dengan napas tersengal2. Setelah ketemu Mbak Adeline, Mbak Yosi dan Pak Arno, kami ber-4 naik kereta sampe Miyajima Guchi. Trus dari Miyajima Guchi, naik ferry.. sampe deh ke Miyajima. Nih foto: dari atas kapal di Miyajima  Guchi sampe ke Miyajima.







Itu yang gerbang oranye adalah Miyajima. It is famous for this gate. Just google "Miyajima" and you'll get the picture of this gate. 



Sampe deeehh.. Itu gambar di atas adalah peta Miyajima yang ada di Miyajima Port. Jadi, sebenernya yang bisa kita lakukan di Miyajima adalah hiking, jalan2 liat pemandangan, foto-foto, dan cari makanan enak. Heheh.. Ini nih foto2 pemandangan di Miyajima:



eeehhh.. ternyata di Miyajima begitu banyak rusa bebas berkeliaran. ga ada yang gangguin. paling juga diganggu buat diminta berpose. hahaha.. kalo di Indonesia yang beginian sih pasti langsung disate. ckckck.. Nih di bawah ada yang lagi bercumbu. hwahahaha..



Anak Jepang lagi main2 sama rusa. lucu deh.

Di atas entah tugu apa itu. Tapi karna bentuknya menarik perhatian ya difoto aja. 











Naaahh.. Ini dia, Gerbang di tengah laut yang bikin Miyajima jadi terkenal. Kalo lautnya lagi surut, kita bisa jalan2 sampe megang gerbangnya.



Ada om2 Jepang lagi gangguin rusa. hahaha..












Yah, di bawah ini adalah pemandangan di Momijidani Park.














Naahh, habis jalan ke Momijidani Park, kita jalan ke stasiun  ropewaayy. Nih pemandangan dari atas ropeway. Biasa aja sih.

Nah, ini begitu udah nyampe di atas.



Balik lagi deh ke Momijidani Park.








Dari momijidani park, gw cari makan. Di bawah ini adalah salah satu makanan jeoang yang paling gw suka. namanya: Yakigaki alias kerang bakar. Bushet itu mah. Enak abissshhhh. Tapi kalo kebanyakan kayanya bakal bikin kolestrol naik dah. Hahahaha..


Next, back to the gate of Miyajima, and guess what? Airnya surut!! Yeah. Jadi kita bisa jalan sampe nyentuh gerbangnya. Sebenernya sih biasa aja ya. Agak2 kotor gitu gerbangnya. Tapi kenapa kalo searching "Miyajima" di internet yang keluar tuh gambarnya bagus2 banget ya? Apa itu karena efek fotografi? gw ga tahu. Yah, berfoto2 lah saya di sini. Hehehe..




Oke. dari situ balik naik kapal dariMiyajima ke Miyajimaguchi, terus naik densya dari Miyajimaguchi sampe ke Saijo. Buset. cape banget dah.

Kesimpulannya, sebenernya Miyajima bagus sih, tapi ga segitunya juga. Atau mungkin karena ekspektasi gw udah tinggi duluan trus jadi kecewa? hmm.. tapi kalo orang Jepang ditanya: "Miyajima wa dou desuka?" pasti jawabnya: "totemo kirei desu". hahahahaha..

1 komentar:

  1. Lagi-lagi komentar saya: Asik karena banyak pemandangan alamnya. Padahal saya pikir sebelumnya, Jepang adalah negara padat dengan hutan bangunan.

    Asik juga rusa-rusanya bisa dipegangin. Kalo di tempat saya, rusa-rusa mah seringnya diburu. Atau kalo ngga diburu, ditabrak mobil saat menyebrang di jalan tol. Hehehe :P

    BalasHapus